• Facebook
  • Twitter
Comments

Intro dulu!



Pada Jum'at ,3 Juni 2011 Sekolah Kami yaitu "SMK N 1 PURBALINGGA" mengadakan UAS ( Ulangan Akhir Semester . Nah . . . pada waktu-waktu inilah para siswa dalam keadaan prihatin , krisis ,dan was was (lebe) karena UAS ini merupakan Batu lonjatan menuju ke tingkat yang lebih tinggi!
Dalam UAS biasanya kita menambah jam belajar kita agar mendapatkan nilai yang baik, Tetapi menurut penulis nilai tak ada artinya jika kita terjun ke lapangan / lingkungan karena yang dibutuhkan ilmu,jadi kalau Sekolah cari Ilmu ya baru nilai ,jangan malah nilai saya . Begini yang sering dipermasalahkan di kelas kami !

Siswa yang pintar tetapi tidak pernah belajar :
Pada saat mengerjakan soal. Imam (misal tok mam) kebingungan karena tidak belajar ,kemudian dia mecontek ke belakang yang berinisial "KD",tetapi oleh "KD" Imam tidak diberi jawabannya kemudian Imam berkata
 "Kirain y wis arp 2thn brng ya...Tp kn njiot ktras cntkne deda be ora glm nggo otot mning...
Ngmnge si mngko lg ngrp eh gilirn ws ddi lngsung mtu...Q y ngrti ko pntr tp akh sing lwh pntr...

Smga bae ko ngrskna ddi bch ky q y... "
 atau mengatakan pelit kepada si "KD" ." Nah...sebenarnya tidak usah separah itu karena bila teman kita tidak memberi contekan saat UAS itu pantas. pikir dulu , itu hasil kerja kerasnya !

Untuk orang2 tipe si "KD" terkadang mau memberi tahu jawabannya jika orang yang mencontek tidak berlebihan dalam mencontek!!

Intinya... Kita Ini seperjuangan jadi ada kalanya kita saling membantu dan ada kalanya kita tidak terlalu keterlaluan.!

(maaf jika sedikit menyindir,walaupun menyindir ini terang terangan ! penulis bermaksud baik agar tidak terjadi kesalah pahaman)

Pesan Untuk imam : Santai Mam ! banyak jalan menuju roma dan berusahalah percaya pada dirimu sendiri !Setiap orang pasti punya kelebihan

Pesan Untuk KD : Santai Don! kita memang harus egois saat UAS tatapi jangan sampai keegoisan lupa dengan teman yang benar2 butuh....kasihlah sedikit,sudah cukup,.....asal jangan banyak-banyak.



PIECE FOR ALL 
salam Corel "smega"



Categories:

Leave a Reply